Cantik itu Anugrah

semua wanita pasti menginginkan kecantikan. Namun kecantikan yang seperti apakah yang diperbolehkan dalam Islam?. Ukuran kecantikan seorang perempuan adalah tidak diukur dari ketebalan make-up nya namun tanpa make-up yang tebal dan mahal sekalipun seorang perempuan mampu tampil cantik. Dan bukankah Rasulullah mengajarkan kepada kaum perempuan untuk tidak berdandan secara berlebihan, dan Rasullah juga mengajarkan seorang wanita muslimah berdandan hanya saat dia berada di dalam kamar bersama suaminya. Subhanallah, sungguh memang dahsyat ya ajaran Rasulullah.

Berikut akan saya sampaikan beberapa tips untuk merawat muka agar tampak tampil segar dan berseri, antara lain :

  1. Sebagai seorang muslim tentu sholat lima waktu adalah suatu kewajiban, namun tidak semua perempuan sadar akan manfaat yang diperoleh dari kita berwudhu. Dengan kita berwudhu minimal 5x dalam sehari maka aura kecantikan kita akan terpancar dengan sendirinya.
  2. Minum air putih di pagi hari sesaat setelah kita bangun tidur. Air putih memiliki manfaat yang banyak sekali diantaranya mampu meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang mati/tidak berfungsi saat kita beristirahat.
  3. Makan makanan yang bergizi, atau mempunyai kandungan gizi yang seimbang untuk kesehatan kulit.
  4. Mengonsumsi Vitamin yang diperlukan oleh kulit, vitamin dapat diperoleh dari kita mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.
  5. Membersihkan wajah saat sebelum tidur dan saat setelah bangun tidur dengan air hangat.
  6. Mandi 2x kali sehari. Dengan mandi kita dapat melakukan kegiatan dengan tubuh yang fresh/segar

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk semuanya 🙂

Leave a comment